-->
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger - Di masa perkembangan teknologi saat ini, salah satunya internet dan bidang ilmu teknologi semakin banyak orang melek teknologi. Dalam sebuah jaringan internet sendiri banyak hal yang bisa kita temui, tidak ketinggalan lagi pastinya yaitu situs atau blog. banyak sekali kategori blog yang akan ditemui di internet.

6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Di Indonesia sendiri semakin lama perkembangan situs-situs besar juga semakin baik, meski berlakangan ini digadang-gadang oleh maraknya berita hoax. Negara ini juga saat ini sudah memiliki jaringan internet yang semakin stabil dan merata di berbagai wilayah.

Jika kamu pernah menemui seorang blogger ataupun situs yang ada di internet seharusnya kamu juga berfikir bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari blog tersebut.

Jika sobat belum menemukan jawabanya atau ingin lebih tau lagi silahkan simak berikut ini.


6 Asal Darimana Seorang Pemilik Blog Mendapatkan Penghasilan


1. Iklan
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Hal yang paling umum dikalangan blogger dalam usaha mendapatkan penghasilan adalah memasang iklan. Biasanya iklan bisa dari sebuah perusahaan maupun perorangan. 

Jenis dari klan tersebut juga bermacam-macam, dari iklan berupa gambar, video, pop up, dan lain-lain. Metode pembayaranya juga bisa disesuaikan, mulai dari pengiriman ke rekening, paypal, hingga uang langsung melalui jasa pengiriman.


2. Lomba SEO
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Sudah banyak sekali di dunia Blogger Indonesia yang mengenal perlombaan atau kontes yang satu ini. SEO atau kepanjangan Search Engine Optimization yaitu optimasi pada mesin pencari seperti google. 

Biasanya yang di lombakan adalah sebuah artikel ditinjau dari nomor urutan berapa artikel tersebut tampil di mesin pencari. Kebanyakan search engine yang digunakan dalam perlombaan ini adalah Google Search.


3. Lomba Artikel
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Berbeda halnya dengan lomba sebemunya yaitu SEO, pada lomba artikel biasanya lebih mengutamakan konten yang ditulis oleh blogger. 

Biasanya lomba yang sering dalam kategori ini adalah review. Para blogger disuruh menulis review mengenai suatu produk dan akan dinilai oleh pihak terkait yang akan menentukan mana artikel yang akan memenangkan.


4. Lomba Desain Blog
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Kalau yang satu ini kemungkinan besar masih cukup jarang kita temui, bisanya lomba desain blog juga diiringi dengan keseluruhan dari blog tersebut. 

Bukan hanya dari segi kerenya blog, melainkan dari fitur dan berbagai macam unsur lainya seperti loading blog yang jua termasuk didalam kriteria penjurian. Sayangnya sampai saat ini jarang banget ditemui.


5. Menjual Hasil Karya
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Mungkin beberapa dari sobat bertanya-tanya tentang apa maksud menjual hasil karya tersebut. Maksudnya adalah menjual produk melalui blog tersebut, misalnya saja sebuah template blog, jasa artikel, jasa optimasi blog, jasa backlink, dan lain-lain. 

Hal tersebut sudah banyak sekali ada di dunia blogging, namun kebanyakan konsumennya adalah orang dewasa yang telah memiliki alat pembayaran seperti rekening, ataupun paypal. 

Sebenarnya hal ini cukup disayangkan, karena saat ini sebetulnya sudah banyak sekali blogger yang berusia muda dan pelajar.


6. Kerja Sama Lainya
6 Sumber Penghasilan Seorang Blogger

Kerja sama disini dapat berupa banyak hal. Salah satunya mirip dengan iklan seperti endorse, memasarkan produk orang lain, dan lain sebagainya.




Dengan membaca enam poin diatas, sebenarnya dalam usaha mendapatkan penghasilan melalui internet salah satunya website sebenarnya cukup banyak. Dalam upaya cara mendapatkan uang dari blog masih banyak yang salah presepsi.

Mereka seorang blogger yang ingin sukses dari dunia blogging juga tidak benar jika menginginkan hasil yang besar dalam waktu singkat.

Semua itu memerluka proses, modal, dan juga ilmu. Jadi, jika sobat belum terlalu mengenal dunia blogging jangan mudah putus asa untuk selalu belajar. 

Sobat bisa belajar dari berbagai blogger juga yang menginspirasi maupun artikel-artikel tentang panduan ngeblog di internet. Sekian dulu mungkin yang dapat saya sampaikan di artikel ini. Terima kasih.

Baca juga:

Disqus
Pilih Sistem Komentar