-->
Cara Membuat File RAR/ZIP

Cara Membuat File RAR/ZIP

Cara Membuat File RAR/ZIP - Sudah banyak dijumpai saat ini berbagai format file di bermacam-macam perangkat, salah satunya adalah file dengan format zip dan juga rar. Kedua jenis file tersebut memiliki berbagai keunggulan, yang utama adalah digunakan kebanyakan orang untuk memperkecil ukuran suatu file.

Cara Membuat File RAR/ZIP

Dengan adanya file format rar dan zip, menjadikan ukuran file lebih ringan dengan mengkompresnya. Adapun salah satu fitur yang menarik adalah dapat membuat password pada file yang dikompres tersebut.

Untuk membuat file biasa menjadi format rar/zip mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya, dan kali ini saya akan menjabarkan sedikit tutorial membuat file biasa menjadi format rar atau zip. Sebenarnya cara ini cukup mudah, namun untuk orang awam mungkin memang sulit, berikut ini tutorialnya.


Cara Membuat File RAR/ZIP


Sebelum melanjutkan ke langkah-langkah dibawah, perlu diperhatikan bahwa untuk membuat file berformat zip maupun rar di komputer harus menggunakan software Winrar, yang biasanya sudah tersedia di pc atau laptop dengan OS Windows.


Langkah-langkah Cara Membuat File RAR/ZIP


  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Winrar yang sudah di install.
  2. Jika ingin melakukan kompres dari file berjumlah lebih dari satu menjadi satu file berformat rar/zip silahkan jadikan file tersebut menjadi satu folder agar lebih mudah.
    Cara Membuat File RAR/ZIP
  3. Selanjutnya klik kanan pada file atau folder yang akan di kompres, dan pilih Add to archive....
    Cara Membuat File RAR/ZIP
  4. Maka akan muncul sebuah jendela baru seperti pada gambar.
  5. Klik, ok. Sekarang kamu sudah berhasil melakukan kompres file menjadi rar atau zip.

Begitu mudah sebenarnya Cara Membuat File RAR/ZIP. Meskipun begitu jangan sampai ada langkah yang ketinggalan. Jika kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Baca juga:

Disqus
Pilih Sistem Komentar