-->
Cara Menggunakan Instagram di Komputer

Cara Menggunakan Instagram di Komputer

Menggunakan Instagram pada PC atau laptop bagi kebanyakan orang pasti merupakan hal yang asing karena media sosial tersebut sebenarnya adalah berbentuk aplikasi yang tersedia di smartphone.

Akan tetapi hal itu cukup merepotkan bagi kamu yang gak punya, jarang pegang, ataupun lebih sering untuk mengakses internet di komputer.

Cara Menggunakan Instagram di Komputer

Cara Membuka Akun Instagram di Laptop/PC

Adapun dua cara berikut ini yang bisa kamu gunakan untuk membuka IG tanpa ponsel dengan mudah. Silahkan simak dengan teliti berikut ini.

1. Dengan Emulator

Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi atau software emulator Android. Kamu bisa mengunduhnya dari berbagai situs di internet.

Setelah di unduh, dan di install, kemudian jalankan layaknya seperti menggunakan Android.

Belum selesai. Selanjutnya unduh aplikasi Instagram melalui Google Play Store, pasang, kemudian login.

Disana kamu juga bisa mengunggah foto, video, membuka direct message maupun membuat story IG.

Selain untuk membuka akun media sosial itu, kamu juga bisa bermain aplikasi maupun game lainya seperti pengguna smartphone Android pada umumnya.

Rekomendasi emulator Android terbaik di komputer atau laptop:

  • Windroye
  • BlueStacks
  • NOX


2. Dengan Membuka Web Instagram

Cara yang kedua ini sangatlah mudah, dan semestinya juga tidak ribet karena kamu tidak perlu mengunduh aplikasi besar, bahkan mungkin tidak sama sekali.

Yang dibutuhkan untuk membuka IG lewat PC kali ini hanya dengan browser dan biasanya sudah tersedia dalam sistem operasi.

Salah satu browser yang saya rekomendasikan adalah Google Chrome.

Cara membukanya hanya dengan buka situs instagram.com, lalu login seperti biasanya. Kamu bisa melihat foto, mengedit profil.

Sayangnya dari kemudahan dalam melakukan langkahnya, membuka dengan browser memiliki kekurangan.

Salah satunya yang menonjol adalah fitur yang kurang lengkap direct message, IG story dan juga upload  foto kecuali kamu menggunakan trik mengupload foto Instagram lewat komputer.

Rekomendasi browser terbaik untuk membuka situs Instagram:

  • Google Chrome
  • Mozilla Firefox
  • Internet Explorer


Begitulah dua cara yang bisa kamu praktikan untuk mengakses akun Instagram melalui komputer. Dari tutorial tersebut sebenarnya memiliki berbagai kekurangan yaitu lebih ribet. Meskipun demikian semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca juga:

Disqus
Pilih Sistem Komentar