-->
Cara Membuat Akun Email di Gmail

Cara Membuat Akun Email di Gmail

Email adalah surat versi elektronik yang saat ini sering digunakan sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi. Berbeda dengan media sosial, email lebih dikhususkan untuk saling mengirim pesan.

Ada banyak sekali situs-situs besar yang menyediakan layanan email, salah satunya seperti yang akan saya bahas yaitu gmail.com yang merupakan bagian dari perusahaan besar Google.

Dengan berbagai fitur yang lebih unggul, surat elektronik tersebut menjadi pilihan banyak orang, termasuk para pebisnis online, syarat mendaftar sesuatu, atau sebagai alamat yang bisa dihubungi dengan mudah setelah nomor telepon.

Cara untuk membuatnya sangatlah mudah, hanya dalam beberapa langkah mungkin kamu akan bisa. Langsung saja simak berikut ini.

Cara Daftar Email di Gmail

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat akun Gmail.

  1. Pertama, silahkan menuju link pendaftaran https://accounts.google.com/SignUp.
  2. Isikan data diri yang sesuai, jika kebingungan silahkan cermati gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Akun Email di Gmail
    Keterangan:
    A. Nama depan.
    B. Nama belakang.
    C. Nama pengguna.
    D. Buat kata sandi.
    E. Tulis ulang kata sandi yang dibuat diatasnya.
    F. Tanggal lahir.
    G. Bulan lahir.
    H. Tahun kelahiran.
    I. Jenis kelamin.
    J. Nomor HP.
    K. Alamat email. (Penting: jika sebelumnya tidak punya tidak usah diisi saja).
    L. Negara.
    M. Klik Langkah berikutnya jika semua sudah diisi.
  3. Kamu akan menemui popup seperti berikut, silahkan klik seperti gambar berikut hingga kebawah dan menemui tulisan Saya setuju, lalu klik..
    Cara Membuat Akun Email di Gmail
    Cara Membuat Akun Email di Gmail
  4. Kamu akan dialihkan ke halaman lain, lalu klik Continue to Gmail, dan kamu sudah berhasil membuat akun email di gmail.
    Cara Membuat Akun Email di Gmail
Disana kamu akan menerima sebuah email atau pesan baru dari pihak Google, silahkan klik untuk membuka.

Sebelum kamu menggunakan email kamu biasanya akan menemui informasi seperti pada gambar dibawah. Tidak perlu bingung, itu adalah sejauh mana akun kamu disiapkan. Abaikan saja tidak akan menjadi masalah.

Begitulah tutorial mengenai cara membuat email di Google Mail. Mungkin kalau kamu sudah sering berselancar di internet pastinya cara diatas akan sangat mudah.

Akan tetapi kalaupun saja masih kesulitan untuk membuatnya silahkan tanyakan saja pada kolom komentar dibawah dan saya akan membantunya sebisa mungkin.

Demikian dulu yang mungkin bisa saya sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu yang membutuhkan sebuah akun email. Terimakasih.

Baca juga:

Disqus
Pilih Sistem Komentar